Monday, August 31, 2009

Serba serbi.....

Makanan kaleng pertama di temukan orang di Inggris pada tahun 1820. Ukuran kalengnya lebih besar dah lebih berat daripada isi makanan didalamnya.
Dan alat pembuka kaleng baru ditemukan orang pada tahun 1858. Jadi selama 38 tahun lamanya orang membuka kaleng dengan palu, pahat dan besi yang tajam.
Pizza adalah bahasa Itali untuk "pie" ( kue). Pada bagian bawah pizza dibuat adonan dari ragi yang dipanggang menjadi lingkaran seperti roti. Di Itali, orang sudah membuat pizza sejak tahun 1400 an, tapi belum diberi tomat dan keju sampai tahun 1889.
Pada tahun 1889, seorang pembuat roti bernama Raffaele Esposito membuat pizza untuk Ratu Itali. Ia memutuskan untuk menggunakan bahan-bahan dengan warna bendera seperti bendera negaranya, Italia. Jadi Raffaele menambahkan tomat merah, keju putih dan paprika hijau . Itulah ceritanya mengapa hingga sekarang pizza meyerupai bendera Itali
Mario Rossi adalah nama yang paling banyak dipergunakan oleh orang Italia.
Air kelapa muda sangat berguna sebagai pengganti sel-sel darah merah.
Semua Angsa di Inggris adalah hak milik Ratu Inggris.
Zebra sebenarnya adalah Kuda berwarna putih yang memiliki strip hitam.
Partikel debu yang mengotori rumah kita kebanyakan berasal dari sel kulit kita yang telah mati.
Mantan pres Amerika, Jhon F Kennedy bisa membaca 4 surat kabar dalam waktu 20 menit.
Pengeluaran uang terbesar untuk hobby adalah hobby berkebun.
Pesawat penumpang jenis Jumbo, memerlukan 4.000 gallon bahan bakar saat lepas landas ( take of ).
Istana Nurul Iman, yang dimiliki oleh Yang Mulia Sultan Brunei, Sir Muda Hassanal Bolkiah Mui'zzaddin Waddaulah (lahir 15 Juli 1946) adalah rumah kediaman paling mewah yang ada di atas bumi. Istana yang diselesaikan bulan Januari 1984, bertepatan dengan kemerdekaan Brunei ini, dibangun dengan biaya US$ 350 Juta. Tempat kediaman Sultan Brunei ini memiliki 1.788 buah kamar dengan 257 kamar mandi dan toilet. Di ruang bawah tanah istana itu terdapat sebuah garasi yang sedemikian luasnya hingga mampu menampung 110 buah mobil milik sang Sultan.
Istilah sehari-hari yang sampai kini masih sering dipakai pada jaman modern ini, seperti : Informasi, Individu, materi, esensi, kualitas, kuantitas, dsb ternyata sudah ada sejak 2000 tahun yang lalu. Dicetuskan pertama kali oleh bapak ilmu pengetahuan sedunia Aristoteles, dan pria yang lahir di Stagirus, Macedonia pada tahun 384 SM adalah orang pertama yang dapat membuktikan bahwa bumi itu bulat dengan cara melihat gerhana.

Eskrim yang pertama ditemukan oleh orang China pada sekitar tahun 200 Sebelum Masehi. Dibuat dari campuran susu lembut dan beras. Campuran menjadi lebih padat dengan jalan di bungkus rapat dan direndam dalam salju.
Tak terbayangkan bagaimana boringnya menu makanan kita sehari-hari, andaikata benua Amerika tak pernah ada di peta bumi dan Columbus tak pernah lahir didunia ini. Karena dari benua itulah, kita mengenal makanan sehari-hari yang ditanam oleh orang Indian yang bermukim disana. Misalnya, tembakau, Kentang, Jagung manis, Squash (sebangsa labu), semua jenis kacang-kacangan termasuk kacang tanah, Nanas, Coklat, Alpukat, Tomat, Pepaya, Strawberry dan seluruh jenis cabai.
Dan betapa hebohnya orang-orang Spanyol, yang baru saja menemukan benua itu, ketika melihat bahwa orang indian Inca yang tidak mengenal besi, perunggu atau logam lain, ternyata memiliki logam emas dalam jumlah yang sangat besar sekali. Mereka tidak hanya membuat perhiasan dari logam yang kuning bersinar itu, tapi juga untuk alat-alat keperluan sehari-hari. Seperti, paku, peralatan makan, dan memasak, sisir dan pencabut alis. Banyak yang berteriak kaget , waktu mereka melihat seorang anak sedang menyisir rambutnya dengan menggunakan sisir emas.



Comot sana sini by DM






















































































































































































No comments:

Post a Comment