Monday, August 31, 2009

You believe or not....

Setelah Bom Atom kedua dijatuhkan di atas Nagasaki tahun 1945, Amerika hanya memiliki satu bom atom lain sebagai cadangan. Bom ini bernama Davy Crockett. Untunglah serangan kedua bom atom itu telah cukup meyakinkan Kaisar Hirohito untuk menyerah. Andai Kaisar "Tenno Heika" itu tahu bahwa bom atom Amerika hanya tinggal sebuah - tentu sejarah dunia akan sangat berbeda...Alasannya, Jepang bahkan tidak menyerah ketika Tokyo diluluh lantakkan pembom-pembom Amerika beberapa saat sebelum bom atom dijatuhkan. Pemboman ini memakan korban 150.000 orang - sama dengan korban Hiroshima-Nagasaki digabung jadi satu.

Saat Bom Atom dikembangkan di daerah Alamogordo, New Mexico, semua pekerja kasar yang melakukan tugas-tugas lapangan memiliki satu persamaan : mereka semua buta huruf. Saat dibukanya lowongan kerja di kompleks militer Alamogordo, hanya calon pekerja buta huruf yang diterima bekerja. Alasan di balik ini semua adalah untuk menjaga agar rahasia Bom Atom senilai 2 Milyar Dollar (atau sama dengan US$ 26 Milyar -saat ini)tidak jatuh ke tangan musuh
Angkatan Laut Swedia merasa memerlukan kapal perang raksasa. Untuk itu mereka membangun sebuah kapal perang bernama Vasa yang selesai dibuat tahun 1628. Vasa adalah sebuah kapal perang raksasa dengan 64 buah meriam dan lunas berlapis-lapis. Tanggal 10 Agustus tahun itu, Vasa diluncurkan dari pelabuhan Stockholm. Sementara para awak melambaikan tangan kepada Raja Swedia dan rakyat yang menghadiri perayaan, Vasa bergerak ke tengah laut. Setelah beberapa saat, angin kencang berhembus dan Vasa menjadi oleng. Air laut membanjiri ruang meriam. Masih disaksikan oleh orang-orang yang melambaikan tangan, Vasa tenggelam di mulut pelabuhan Stockholm bersama dengan 50 orang awaknya. Di tahun 1956 Vasa berhasil ditemukan dan selanjutnya diangkat ke permukaan di tahun 1961. Saat ini kapal perang raksasa yang 'dikalahkan' oleh angin dan ombak kecil ini dapat dilihat di museum kota Stockholm.
Beberapa penilitian telah membuktikan bahwa Teh Hijau dapat berfungsi mencegah pertumbuhan sel kanker. Tapi bagaimana cara kerjanya...? Dalam teh hijau terdapat kandungan bernama "Epigallocatechin" yang berfungsi menghentikan pembentukan aliran darah di sekitar tumor. Akibat aliran darah yang terhambat, maka sel-sel kanker akan kekurangan zat gizi dan mati.Porsi 2 hingga 3 cangkir teh hijau sehari - sudah cukup untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Akan tetapi, perlu diperhatikan cara penyajian teh hijau yang tepat. Untuk menyeduh teh, turunkan dulu suhu air penyeduh hingga suhu 70 derajat celcius, sebelum di tuang ke daun teh. Suhu lebih tinggi, akan menghancurkan zat pelawan kanker.
Burung Unta (Ostrich) bukan sembarang burung. Tinggi badannya dapat mencapai 2,5 Meter dengan berat 180 Kg. Selain besar, Burung Unta juga memiliki daya tahan yang luar biasa. Burung ini bisa bertahan hidup pada suhu di atas 40 Derajat Celcius hingga suhu nol derajat Celcius. Umurnya juga terbilang panjang, bisa mencapai usia sekitar 50 tahun. Walau begitu, sekalipun Burung Unta sedemikian besar, pengeluaran untuk biaya makan Burung Unta hanya mencapai kira-kira USD 75 setahun...Sulitkah memelihara Burung Unta...? Kesulitan umum satu-satunya dalam memelihara Burung Unta adalah masalah kandang. Diperlukan lahan yang cukup luas, dan berpagar. Masalahnya, sekali seekor Burung Unta lari keluar dari pagar - anda perlu sebuah mobil untuk mengejar dan menangkapnya. Burung Unta dapat berlari hingga kecepatan 50 Km perjam...
Amerigo Vespucci (1454-1512) adalah orang Eropa pertama yang mencicipi rasa kokain. Saat itu ia sedang melakukan perjalanan di Venezuela tahun 1499. Vespucci sangat terkejut ketika ia meminta minum, ternyata tidak seorangpun dari pembantu-pembantunya, -yang orang Indian, membawakan minum.Sebaliknya, para pembantu Vespucci malahan menawarkan daun koka sebagai pengganti minum. Berdasarkan catatan Vespucci, orang Indian mengunyah koka untuk menghilangkan haus, rasa capai, kantuk dan lapar sehingga dapat berjalan berhari-hari tanpa henti.
Napoleon Bonaparte, saat berperang di Timur Tengah tahun 1799 bermaksud akan melepaskan 1200 tentara Turki yang berhasil ditawan Perancis, ketika Perancis berhasil merebut Jaffa.Saat itu Napoleon sedang terserang influenza.Saat menginspeksi pasukan, Napoleon terserang batuk berat, ia mengatakan "Ma sacre toux" ("Batuk sialan"). Perwira pendamping Napoleon merasa sang jenderal mengatakan "Massacrez Tous" ("Bunuh Semua"). Akibatnya, seluruh 1200 orang tawanan Turki itu dibunuh. Hanya karena batuk sang jenderal...
Dalam kesatuan tentara Romawi kuno, pangkat dan perlengkapan ditentukan oleh tingkat ekonomi asal prajurit bersangkutan. Orang-orang kaya yang menjadi prajurit dilengkapi dengan perisai, pelindung dada, pelindung tungkai, helm, dan membawa pedang serta tombak. Prajurit yang berasal dari ekonomi lebih rendah tidak mengenakan pelindung dada. Sedangkan prajurit yang berasal dari kalangan miskin hanya berlindungkan helm. Di tingkat yang lebih rendah lagi, prajurit yang sangat miskin - tidak dilengkapi pelindung - hanya membawa tombak dan pedang.
Satu hari di Planet Pluto = satu minggu di Bumi kita .
Tom Sawyer adalah Penulis Novel pertama yang mempergunakan mesin ketik ! Ikan Lumba-Lumba tidur dengan 1 matanya- yang terbuka ! 3000 tahun yang lalu kebanyakan bangsa Mesir meninggal disaat usia 30 tahun
Komodo termasuk mahluk yang paling rakus di dunia ini. Karena sekali makan mereka mampu menelan 2,5 kg daging dalam semenit. Baru berhenti..kalau perutnya sudah kenyang. Kapan kenyangnya...kalau perutnya sudah kembung seperti balon diisi air. Karena simbah komodo ini bisa makan sampai seberat 90 % dari berat badannya. Sama seperti orang dewasa yang makan 400 biji hamburger sekali jajan di Mac donald.


diceritakan kembali by DM





No comments:

Post a Comment